8/14/16

My detox experience with cold press id!

Hey sugars!


Hari ini aku akan nge-share pengalaman detox-ing dengan juice! YES!
Today's main actor is juices from COLD PRESS ID http://coldpress.co.id/
I was sponsored but all the opinions are mine!

Jadi! I got the 2-days detox juice program and I chose "vitality" - Cold Press punya berbagai macam jenis produk dan program untuk detox juice mereka. Surf their cool website, they also have juice subscription too! <3

Lanjut lagi, gue lebih pengen nge-share tentang pengalaman gue ber-juice-detox selama dua hari itu. Nah, mungkin post ini bisa ngebantuin temen-temen sekalian yang kepengen coba detox juice, so you know what to expect and what will happen during the process!

dinomorin biar urut minumnya.



Dalam satu hari, Cold Press akan sediakan 6 botol, 500ml per botol. Juice-nya itu sangat berair, but then ada temen gue yang bilang kalau juice yang bener itu juice yang berair, yang teksturnya kayak air, kalau juice-juice abang-abang atau yang kita buat di rumah dengan blender - yang di mana daging dari buahnya langsung dimasukin aja itu namanya smoothie. Make sense. Other than that, it's Cold Press' specialty, dan di dalam websitenya juga ngejelasin kenapa teknik cold pressing is the best for preserving the fruit nutrients into juice!

Lanjut ke curcol-annya, jujur sebagai orang katro gue engga pernah coba cold pressed juice in general dan gue engga tahu kalo juicenya bakal berbentuk 100% kayak air putih. Gue pikir, kalo juicenya bentuknya seperti juice-juice yang gue tahu paling engga gue bisa tahan lah ya engga makan. Buat yang mungkin masih bengong, intinya detox juice itu kan harus minum juicenya doang, engga boleh tuh ngunyah makan makanan lain.

Karena gue takut kegiatan detoxing ini mengganggu aktifitas gue (ceileh), gue sengaja pilih hari dimana gue engga ngampus. Gue ambil dua hari dari hari minggu ke senin (waktu itu senin gue engga ada kuliah). Juicenya sampai ke rumah gw hari sabtu, dan omg botolnya gede-gede banget. Dan gue kayak, ok, kalo botolnya segede ini, gue bisa lah ya engga makan minum air ini doang (niatnya)


Besokannya, dengan semangat 45, gue memulai hari dengan satu botol. Tapi sebagai karnivora sejati, juice pertama yang adalah warna hijau dengan rasa timun yang dominan (Lean Green), membuat gue engga bisa meminumnya dengan sekali teguk. Perjalanan gue dari rumah ke gereja - sekitar 30 menit - gue habisin dengan minum itu juice, perlahan-lahan, dan itu rasanya engga abis-abis.

Anw, gue pikir satu botol is enough till lunch, tapi gue-LAPER-BANGET-ENGGA-TERTAHANkan. Intinya gue makan akhirnya hari itu (dan besoknya juga ha-ha). TAPI gue masih belum menyerah, gue hari ini cuma makan sekali itu aja dan sisanya gue tetep minum juice.



Itulah satu episode kecil yang terjadi selama gue ber-detox ria. Sekarang coba gue rangkum hal-hal yang harus kalian siapkan sebelum kalian coba detox juice :
  • Pick the right days! - terutama, terlebih-lebih lagi untuk kalian yang baru pertama kali akan menjalankan tantangan juice detox ini, justru jangan seperti gue - pilih hari dimana kalian tetap menjalankan aktifitas hanya pilih yang tidak terlalu sibuk lah. Karena ketika kalian engga ada kerjaan di rumah doang, pinginnya ngemilllll mulu
  • Get your tumbler ready - sehari-hari, gue bukan orang yang minum banyak air (i know i'm bad). Jadi, untuk solusinya, I put my juice in my tumbler (yang thermos) so I can bring it to whenever I go!
  • It is HARD - memang rasanya mengganti makanan yang sehari-hari kita konsumsi dengan total 3 liter air juice rasanya "bisa lah ya" tapi kenyataannya it's so freakin hard dan harus ada motivasi yang kuat dari dalam diri kita sendiri juga!
  • Headache and stomachache is normal, hari pertama kepala gue pusing banget dan gue engga bawa juice gue (salah banget), karena perut kosong - akhirnya gue engga bisa tahan godaan dan akhirnya makan. But it's normal!
Honestly, I consider myself to be "failed" on this program - soalnya dari 2 hari gue harusnya "detox" - dua-dua hari itu gue makan. Haha. Tapi! Of course, gue makan cuma sekali dan sisanya diganti dengan juice, dan dengan itu gue masih merasa kencang efek-efek dari detox juice ini:
  • Pertama, gue merasa gue di"reset" - perut, pencernaan semua rasanya kayak dicuci. Memang itu berarti gue harus sering ke toilet, tapi bukan karena sakit diare ya, karena yang "busuk-busuk" itu dibuang semua :)
  • you'll lose some weight! Of course karena kita mengurangi asupan makanan berat kita secara drastis jadi dijamin pasti berkurang deh 1-3 kg!
  • Karena gue pilih paket "vitality" gue merasa hari gue lebih cerah! (ga bohong) I usually very dependent to coffee - but after the detox I can easily feel refreshed after I woke up without coffee! woo!!
Untungnya, di Cold Press ID ini, juice untuk sehari beda-beda semua, ada yang ijo-ijo, ada yang campur susu kacang kedelai, ada yang merah (my fave), ada yang campur coconut water - dijamin walaupun sulit, tapi kalian engga akan bosan dan will keep look forward to drink the juices!!

Itu dia deh pengalaman gue detox - personally, will I do this again? Maybe yes, maybe not. I totally love the benefits it brings to me. Sekarang, pencernaan gue jadi lebih lancar (berat badan sih balik ke normal)

Jadi, itu aja deh sharing-nya. Kalau ada pertanyaan don't be shy and leave me one below! Thanks!




Where to find me :

tumblr // youtube // instagram // twitter // deviantart
xx

add my LINE@ 
@filiaparamita
(don't forget the @)

2 comments:

  1. Whether your prime concern is taste or variety, Vaporfi is will meet your vaping needs.

    With vape juices which are created from food-grade ingredients, their vaping flavors are more smooth and consistent.

    ReplyDelete

Theme created by Sweet Lemon Grey